Himpunan Mahasiswa Geografi FKIP Untan Melakukan Pra-PKM

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura melakukan Pra-Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Museum Kalimantan Barat, pada Selasa (17/1).

Kegiatan ini guna mempersiapkan peserta PKM agar saat PKM berlangsung dan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ketua Panitia PKM, Ande, mengatakan, alasan memilih museum sebagai lokasi kegiatan pra-UKM dikarenakan museum memiliki tempat yang strategis, nyaman dan luas serta banyak hal yang dapat di lihat, sehingga tidak memberikan kejenuhan bagi para peserta.

“Museum mempunyai tempat yang nyaman, luas dan yang pastinya tidak membuat peserta bosan dan jenuh saat penyampaian beberapa pengumuman dari panitia,” ujarnya

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan kepada peserta, memberikan pengetahuan tentang PKM, menyampaikan peraturan tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama mengikuti PKM.

“Seperti yang saya jelaskan kemarin, akan ada pelatihan seni untuk malam keakraban, yang akan disampaikan, yaitu peraturan-peraturan peserta selama ikut kegiatan,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan dilakukannya berbagi persiapan oleh panitia dan peserta sehingga saat berada disana nantinya dapat memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakt yang berada di sana, sehingga kunjungan para mahasiswa ini tidak menjadi hal yang sia sia dan tidak berkesan apapun.

“Harapan saya tentunya dalam kegiatan ini bisa berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan dan dapat memberikan kesan yang baik bagi masyarakat di sana terutama dari penampilan seni anak geografi untuk masyarakat setempat nantinya,” ungkapanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 44 orang peserta dari mahasiswa baru prodi geografi yang nantinya juga akan menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Geografi.

(Matilda/Muh)

Related Posts