Kapolsek Kawasan Bandara Supadio akui Sering Menggagalkan Penyelundupan Narkoba di Bandara

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kapolsek Kawasan Bandara Supadio AKP Firah Meydar Hasan mengatakan bahwan pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak keamanan APSEK Bandara Internasional Supadio Pontianak dalam melakukan pengamanan di kawasan Bandara.

“Selama ini kita sudah sering melakukan patroli di area luar dan dalam kawasan Bandara, serta selalu berkoordinasi apabila menemukan temuan-temuan yang mencurigakan,” ujar dia saat ditemui diruanganya pada Selasa (17/01) pagi.

Menurutnya, selama dirinya menjabat sebagai Kapolsek sudah beberapa kali mendapatkan para penumpang yang mencoba membawa narkotika jenis sabu di kawasan Bandara tersebut.

“Kita sudah banyak menggagalkan penyelundupan narkotika di bandara, dengan berbagai motif, dari memasukan barang haram tersebut di dalam koper, dan yang baru-baru ini terjadi juga barang tersebut di simpan dalam pakaian di badannya,” terang dia.

AKP Firah menjelaskan bahwa di bandara tersebut ada alat pendeteksi barang-barang yang ada di dalam koper, dan barang-barang tersebut akan tampak dan tidak bisa di tutup-tutupi.

“Sampai sekarang, pihaknya tidak berwenang memasuki wilayah alat pendeteksi atau X-Ray dari APSEK, kami cuma melaksanakan patroli. Jadi apabila ada yang mencurigakan, Apsek akan berkoordinasi dengan kami, dan kepolisian kawasan bandara akan segera turun,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts