Sunaryo: Ketua KONI Sambas Mendatang Harus Komitmen Majukan Olahraga

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sambas Sunaryo, mengatakan dalam sepekan kedepan, Sambas akan memilih Ketua KONI periode 2016-2020.

“Pengurusan KONI yang lama berakhir pada Desember 2016 lalu, telah terbentuk tim formatur yang membuat kriteria calon kandidat ketua KONI periode 2016-2020. Pemilihan akan dilaksanakan pada minggu ketiga Januari, sembari menunggu kepastian kehadiran pengurus KONI Kalbar,” ujar Sunaryo, Selasa (17/1).

Sunaryo menegaskan, dirinya tidak akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi ketua KONI pada periode mendatang.

“Secara pribadi saya tidak akan maju sebagai kandidat, karena saya ingin berkonsentrasi di cabang sepakbola sebagai ketua umum PSSI Sambas,” tegasnya.

Kriteria ketua KONI mendatang, ungkap Sunaryo mestilah figur yang memiliki komitmen untuk memajukan prestasi olahraga Kabupaten Sambas.

“Orangnya tentu yang memiliki perhatian kepada perkembangan olahraga, mampu merangkul kawan pengurus cabor serta memberikan motivasi kepada mereka agar bisa meningkatkan prestasi olahraga,” harapnya.

Terdapat beban pekerjaan rumah yang mesti dilakukan oleh pengurus KONI yang baru, diantaranya adalah menggenjot prestasi.

“Kedepan, di pekan olah raga provinsi pada 2018 di Kabupaten Sintang, rangking Sambas diharapkan akan mengalami peningkatan. Mengingat Sambas pada 2006 duduk di peringkat ke 8, kemudian 2010 peringkat ke 7 dan 2014 di posisi 6. Bagaimana pada 2018 kelak kita bisa meningkatkan dengan koordinasi semua pihak, ini menjadi beban KONI kedepan. Kita berharap ketua dan pengurus KONI periode mendatang akan memberikan semangat yang luar biasa bagi kabupaten Sambas dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga serta mendukung visi Sambas Hebat,” tutur Sunaryo.

(Gindra/Faisal)

Related Posts