Deretan Ruko di Kubu Raya Hangus Terbakar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kebakaran terjadi di jalan Adi Sucipto KM 16,3 yang bertepatan di simpang tiga tugu pesawat, Rabu (18/1) sekitar pukul 02.00 WIB menghanguskan beberapa ruko.

Asep, warga asal Medan yang menginap di salah satu penginapan yang juga ikut terbakar mengakui tidak mengetahui persis kejadian kebakaran tersbut.

“Saat itu saya merasakan hawa panas, dan ketika saya keluar ternyata api sudah terlihat membesar,” ceritanya.

Mengetahui ada kebakaran, dirinya keluar dari jendela dan para tamu yang lainnya juga langsung berhamburan keluar dari penginapan tersebut.

“Pas melompat itu kaki saya tersangkut dan mengakibatkan luka di kaki saya, bahkan ada juga ada yang kejebak asap sehingga air dahaknya menjadi hitam,” tuturnya.

Dari peristiwa tersebut, akhirnya para korban kebakaran banyak menyelamatkan diri, dan mengungsi di Masjid yang tepat ada di seberang kejadian.

Sekitar satu jam kobakaran api baru dapat dipadamkan oleh petugas gabungan dari BPBD Kubu Raya, serta pemadam kebakaran swasta dari Kubu Raya dan Pontianak.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum dapat diketahui, dan kerugian akibat dari kebakaran tersebut juga belum bisa dipastikan.

 

Foto: Sejumlah bangunan ruko yang hangus terbakar di Kubu Raya/Maulidi

(Maulidi/Faisal)

Related Posts