Pengamat: Ayo Jaga dan Sayangi NKRI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura, Drs. Sukamto, M.Si menyebutkan terkait dengan isu yang berkembang di Kalimantan Barat ini ia meminta agar semua pihak harus berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Terciptanya situasi yang tenang menjadi tanggung jawab semua pihak, baik masyarakat maupun pihak terkait. Jangan sampai ada pihak-pihak untuk memperkeruh situasi dengan memberikan, atau membuat pernyataan, maupun tindakan yang dapat menyinggung siapapun,” pintanya, Kamis (19/1).

Menurutnya, semua pihak dari kalangan apapun mesti tenang dalam menyikapi persolan seperti ini, jangan sampai mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung siapapun.

Dengan tetap tenang, katanya diharapankan situasi akan menjadi lebih baik lagi, sehingga tidak meluas kemana-mana, karena tidak ada pihak manapun yang mau merasalan suasana tidak nyaman.

“Sudah lah sekarang kita semua cooling down jangan lah kita memancing satu sama lain, jangan memberikan pernyataan yang dapat memicu,” imbaunya.

Hal yang terpenting pada saat ini, katanya adalah bagaimana menjaga keutuhan NKRI jangan sampai keutuhan NKRI ini rusak, karena menjaga keutuhan NKRI ini adalah kepentingan bersama dan merupakan hal yang utama.

“NKRI ini yang terpenting dan menjadi kepentingan kita bersama, Ayo kita semua menahan diri agar keadaan bisa tenang, mari kita memandang NKRI ini penting di atas segalanya ayo kita menyayangi NKRI ini,” ajaknya.

(Matilda/Faisal)

Related Posts