Ronaldo Kembali Akan Main di Copa del Rey

Thetanjungpuratimes.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sertakan Cristiano Ronaldo dalam skuat yang disiapkan untuk menghadapi Celta Vigo di leg pertama perempat final Copa del Rey, Rabu (18/1/2017) atau Kamis dini hari WIB, di Santiago Bernabeu.

Ini jadi yang pertama kalinya Ronaldo dipersiapkan untuk tampil di ajang ‘kelas dua’ di dataran Spanyol itu setelah dua tahun absen. Terakhir kali, Pemain Terbaik Dunia 2016 ini turun di turnamen Copa del Rey, yakni di musim 2014/15.

Kala itu, Ronaldo diturunkan Madrid saat menghadapi rival sekotanya, Atletico Madrid, di fase 16 Besar. Pada leg pertama, 7 Januari 2015, Madrid kalah 0-2.

Di leg kedua, 15 Januari 2015, Ronaldo hanya mampu membawa Madrid imbang 2-2. Akibatnya, Los Blancos gagal lolos ke fase berikutnya setelah kalah agregat 2-4.

Di musim berikutnya, Ronaldo juga tidak diturunkan Madrid saat kalah 0-3 dari Cadiz di leg pertama 32 Besar. Madrid pun didiskualifikasi dari ajang ini setelah menurunkan pemain yang tidak sah; Denis Cheryshev.

Sementara pada musim ini, Ronaldo absen saat Madrid menghadapi Cultural Leonesa dan Sevilla. Kini, striker berusia 31 tahun itu diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi Madrid saat hadapi Celta Vigo.

Selain Ronaldo, Madrid juga akan diperkuat Isco. Gelandang berusia 24 tahun itu telah pulih dari cedera angkelnya.

Adapun pemain yang absen pada laga ini, antara lain Dani Carvajal (diistirahatkan), Pepe, Fabio Coentrao, Gareth Bale, dan James Rodriguez yang tengah terbaring cedera.

Berikut susunan pemain yang disiapkan Real Madrid menghadapi Celta Vigo.

Kiper : Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez

Bek : Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Danilo

Gelandang : Toni Kroos, Niko Kovacic, Casemiro, Luka Modric, Isco, Marco Asensio

Penyerang : Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Mariano, Alvaro Morata

(suara.com/muh)

Related Posts