Polda Kalbar Kawal Aksi Damai

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Terkait adanya aksi damai yang akan dilakukan oleh ormas Islam pada Jumat (20/1) sore ini di Mapolda Kalbar, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengawal aksi damai tersebut.

“Unjuk rasa, Polda dan Kodam sudah siap, bahkan sekarang anggota disetting dibawah (Mapolda), baik TNI maupun Polri,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada instansi terkait supaya waspada terhadap berita media sosial yang hoax dan dia juga menyampaikan kepada forum-forum yang melaksanakan unjuk rasa.

“Unjuk rasa silahkan, yang penting jangan membuat gaduh, jangan membawa senjata tajam, dan jangan membawa alat lain yang dilarang oleh Undang-undang,” pesannya.

Mengenai adanya siaga satu di Kota Pontianak, Musyafak membenarkan hal itu, karena merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Khusus untuk Polresta, karena kegiatan yang paling banyak adalah di Polresta Pontianak, Kapolres memperlakukan anak buahnya siaga satu, namun dari saya sebagai Kapolda belum memerintahkan kesemuanya tapi untuk Kota saya persilahkan karena memang kegiatannya mayoritas di Pontianak,” jelasnya.

(Maulidi/Muh)

Related Posts