Ketua BEM Untan : Mahasiswa Jangan Terprovokasi Terhadap Isu SARA

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Untan, Kamarullah, meminta kepada seluruh mahasiswa Untan agar tidak mudah terprovokasi akan isu yang dapat membuat perpecahan antar suku,agama, ras dan antar golongan(SARA).

“Sudah saatnya kita sebagai mahasiswa sadar penyebaran informasi yang provokatif dengan menyebar fitnah,hasutan,maupun  hoax dapat mengancam keutuhan bangsa,” katanya kepada thetanjungpuratimes.com, Sabtu (21/1).

Menurutnya, Indonesia dengan berbagai suku, agama, ras sejak dulu saling menghormati dan hal ini terbukti dengan lahirnya sumpah pemuda.

Sementara saat ini Indonesia sedang diuji kedewasaan dan keragamannya dengan maraknya kasus intoleran, penistaan agama dan berbagai kasus sara yang terjadi saat ini.

“Maka dari itu sebagai mahasiswa dan semua komponen masyarakat Kalbar, mari kita bersama-sama untuk lebih bijaksana dalam menanggapi issu dan berita yang beredar di media sosial maupun media massa,” sebutnya.

Ia menambahkan, mahasiswa sebagai agen perubahan dan sebagai kaum intelektual diharapkan dapat menjadi kaum yang menjaga stabilitas, keamanan akan isu provokatif yang dapat memecah belah kita.

“Karena perbedaan itu sejatinya adalah kekayaan bangsa  yang harus kita banggakan dan kita jaga bersama. Demi kelangsungan generasi kita selanjutnya,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts