Legislator Jambi Dukung Aksi Sidak Zola ke Rumkit

Jambi, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Bustami Yahya mengapresiasi aksi Gubernur Jambi Zumi Zola saat inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Raden Matthaer Jambi yang videonya menjadi viral di media sosial.

“Saya sangat setuju apa yang dilakukan oleh gubernur Jambi dengan melakukan sidak secara langsung setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Saya sangat setuju dengan langkah dari pak gubernur,” katanya di Jambi, Senin (23/1).

Menurutnya, dengan adanya temuan di lapangan soal tenaga medis yang dianggap menyalahi aturan saat menjalankan tugas itu, wajib mendapatkan teguran agar hal tersebut tidak lagi mereka ulangi sat menjalankan tugas di rumah sakit plat merah tersebut.

“Teguran yang diberikan merupakan evaluasi bagi mereka, jika masih juga ya diberhentikan. Itu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan,” kata Bustami.

Bustami menambahkan, selaku ketua Komisi IV yang merupakan rekanan dalam bidang kesehatan, pihaknya menegaskan juga akan melakukan pemeriksaan di lapangan tentang pelayanan RSUD Raden Mataher dalam waktu dekat.

Paskasidak lapangan yang dilakukan Zola di RSUD Raden Mattaher, Jumat (20/1) dini hari itu, banyak bermunculan pro dan kontra atas sikap gubernur muda ini. Dimana mantan aktor ini naik pitam akibat ulah tenaga medis yang kedapatan tidur saat bertugas jaga.

Munculnya pro kontra atas sidak Zola banyak bermunculan di media sosial. Dirinya pun mengklarifikasi dan mengaku aksi yang dilakukan karena gerah dengan laporan masyarakat terhadap pelayanan RSUD yang dianggap kurang baik.

Zola juga menegaskan bahwa dirinya tidak mencaci maki para petugas rumah sakit itu. Dia tetap memakai kata-kata yang pantas saat menegur kesalahan yang dilakukan oleh tenaga medis yang kedapatan tidur saat dirinya sidak kemarin.

“Saya tidak rela masyarakat Jambi terhambat pelayanan kesehatannya. Ini urusan nyawa. Saya kecewa pada pelayanan RSUD Raden Mattaher,” kata Zola.

(Ant/Faisal)

Related Posts