Ide Patung Kuntilanak Kartius Ditertawakan Sutarmidji

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Kartius dan Wali Kota Pontianak Sutarmidji berbicara santai terkait wacana pembangunan Patung Kuntilanak.

Obrolan santai tersebut terjadi ketika kedua belah pihak itu kebetulan bertemu, saat menghadiri acara peresmian kantor baru Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, pada Selasa (24/1) siang.

Ketika sesaat setelah pengguntingan pita tanda peresmian kantor Kejati Kalbar itu selesai, Kartius dan Sutarmidji secara langsung berbicara santai sembari tertawa membicarakan wacana yang penuh dengan pro kontra itu.

Terlihat, Kartius yang lebih menggebu-gebu membicarakan perkembangan wacananya di depan orang nomor satu di Kota Pontianak tersebut, yang disaksikan langsung oleh awak media.

“Saya belum pernah lihat kuntilanak, tapi saya sudah punya desain, cantik barang itu,” kata dia yang direspon oleh Sutarmidji dengan senyuman lebar.

“Jadi narasinya ya kuntilanak diusir saat bulan purnama di sebuah perahu, cantik, rambutnya berurai seperti mayang berurai,” sambung dia, yang kembali direspon dengam senyuman lebar oleh Sutarmidji.

Sementara itu, Sutarmidji menjawab ucapan dari Kartius bahwa dirinya ingin melihat langsung desain yang diakui Kartius telah dibuatnya tersebut.

“Nanti Pak Kartius kasih gambarnya ke saya, siapa tahu kayak Sofia Latjuba,” sahut dia, sembari tertawa lepas.

Meski wacana itu banyak mendapatkan penolakan masyarakat, ternyata sampai saat ini Kartius masih tetap bersemangat membicarakan hal itu ke publik.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts