Makan Buah Sebelum Makan Besar, Ini Manfaat yang Anda Dapat

Thetanjungpuratimes.com – Banyak yang menganggap buah sebagai makanan penutup sehingga wajar jika seseorang mendahulukan makanan utama baru dilanjutkan dengan buah-buahan.

Padahal, menurut Chef Eddrian Tjhia, yang terkenal dengan olahan makanan sehat, buah lebih baik dikonsumsi sebelum makanan utama. Ia mengatakan, cara ini akan membuat nutrisi pada buah yang kaya akan vitamin dan mineral terserap utuh ke dalam tubuh.

“Makan buah saat perut kosong sangat baik untuk tubuh. Saya selalu sarapan buah di pagi hari selama dua tahun belakangan dan saya sangat jarang sakit,” ujar Chef Eddrian pada peluncuran Electrolux NutriFresh Inverter fridges di Jakarta.

Ia tak punya takaran khusus berapa banyak buah yang harus dikonsumsi dalam sehari. Namun yang jelas, Eddrian percaya bahwa buah dan sayur yang tergolong ‘superfood’ ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sehingga tak ada batasan dalam mengonsumsinya.

“Porsinya tergantung kemampuan tubuh. Saya biasa sarapan porsi buah cukup banyak. Nanti untuk selingan saya makan buah lagi. Yang pasti setiap porsinya ada 4-5 macam buah yang rutin saya konsumsi,” tambah dia.

Chef Eddrian percaya, sehat adalah pilihan, bukan kebetulan. Itulah yang menjadi alasan mengapa ia rajin mempromosikan gaya hidup sehat melalui pola makan sehat di media sosial Instagram @eddriantjhia.

“Jadi, kalau mau sehat ya berarti kita harus punya niat untuk merealisasikannya. Saya menggunakan media sosial Instagram untuk mengajak orang hidup sehat dengan perbanyak konsumsi superfood yang terdiri dari sayur dan buah,” pungkas dia.

(suara.com/muh)

Related Posts