FKIP Untan Gelar Yudisium, Jefriyanti Raih IPK 4

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar prosesi yudisium atau syukuran periode kedua tahun akademik 2016/2017 di sebuah hotel di jalan Rahadi Oesman Pontianak, pada Rabu (25/1) pagi.

Pada yudisium tersebut juga digelar acara penyerahan calon wisudawan/wisudawati baru dari dekan kepada Ikatan Alumni (IKA) FKIP Untan.

Ketua Panitia Dr Yulis Jamiah dalam laporannya, mengatakan, calon wisuda/wisudawati yudisium kali ini berjumlah 262 orang dari enam jurusan, yang meluluskan sarjana dan pasca sarjana.

Jurusan Bahasa dan Seni 84 orang, jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PMIPA) 74 orang , Jurusan Ilmu Pendidikan 38 orang, Jurusan Pendidikan Ilmu Sosial 33 orang, Jurusan Pendidikan Dasar 20 orang dan Jurusan Ilmu Keolahragaan 13 orang.

Yudisium yang bertema “Wisudawan/i FKIP Untan Siap Menjadi Guru Profesional untuk Memajukan Kalimantan Barat” ini turut dihadiri oleh Rektor Untan Prof Dr Thamrin Usman DEA, Dekan FKIP Untan Dr Martono, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Fidaus Zar’in, dan para tamu undangan dari keluarga calon wisudawan dan wisudawati, serta tamu undangan lainnya.

Sejumlah prestasi pun ditorehkan lulusan FKIP Untan ini, mulai dari yang meraih wisudawan tercepat, termuda, dan Indeks Prestasi Komulatif  (IPK) tertinggi.

Untuk wisudawan yang meraih gelar lulusan tercepat diraih oleh Robiansyah, dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dengan masa studi tiga tahun tiga bulan 21 hari.

Sementara wisudawan yang meraih gelar termuda disabet oleh Haris Razzazal Jazari, dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, yang ketika lulus pada usia 20 tahun, 10 bulan, empat hari.

Sedangkan yang meraih status IPK tertinggi dianugerahkan kepada Jefriyanti dari Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin, dengan IPK 4.

Pada hari yang sama, secara serentak seluruh fakultas lainnya di Universitas Tanjungpura juga menggelar prosesi yudisium tersebut.

Pada Kamis (26/1) besok, akan dilanjutkan dengan prosesi wisuda yang akan digelar di Auditorium Untan.

(Agustiandi/Muh)

Foto : Suasana Yudisium FKIP Untan/Agustiandi

Related Posts