Legislator Dukung Program Pertanian di Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD kabupten Sambas daerah pemilihan Sambas II, Mulyadi H Jantan mengapresiasi keberhasilan petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Bersatu desa Tebas Sungai keamatan Tebas, yang telah berhasil memperoleh 10,16 ton setiap hektar padi dengan menggunakan teknologi Hazton.

Menurutnya melihat hasil yang telah diperoleh Gapoktan Mekar Bersatu, menandakan pertanian dikabupaten Sambas tidak jauh berbeda dengan daerah lain.

“Misalnya seperti pertanian yang terdapat di Jawa, artinya kan bahwa apabila pertanian ini digenjot. Dengan pemerintah memberikan dukungan, melalui anggaran dan masyarakat melaksanakaan program yang sudah disusun oleh pemerintah. Sehingga dapat mewujudkanSambas ditetapkan sebagai lumbung beras akan terlaksana,” ujar Mulaydi, Rabu (25/1).

Ia mengemukakan sebagai wakil rakyat, sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk memajukan pertanian dikabupaten Sambas.

“Kami sangat respon sekali, karena berkaitan dengan ditetapkan kabupaten Sambas menjadi lumbung beras di Kalbar. Dalam hal ini kita sebagai DPRD mendukung 100 persen kebijakan pertanian dikabupaten Sambas,” tegasnya.

Mulyadi juga turut mendorong Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas, agar terus berinovasi dan mendukung program pemerintah pusat yang bisa meningkatkan produksi pertanian dikabupten Sambas.

Keberhasilan petani yang tergabung dalam Gapoktan Mekar Bersama desa Tebas Sungai sendiri, tidak lepas dari program teknologi Hazton yang telah mendapat dukungan penuh dari anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan.

(Gindra/Faisal)

Related Posts