Pramuka Kwartir Ranting Pontianak Barat 2017-2022 Dilantik

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 18 orang pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pontianak Barat masa bakti 2017-2022 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Camat Pontianak Barat Selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pontianak Barat, Najwa, di Aula Kecamatan Pontianak Barat, pada Rabu (25/1/2017).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ka Kwarcab Kota Pontianak, Winarto. Pada kesempatan tersebut, Winarto mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru yang sudah dilantik. Ia berharap kepengurusan baru ini dapat membawa perubahan yang baik bagi Pramuka Kwarran Pontianak Barat.

“Tugas di Gerakan Pramuka ini merupakan tugas yang berat dan membutuhkan dedikasi tinggi, kita harus saling menutupi kekurangan, saling mengisi serta kita selalu berpegang teguh pada Try Satya dan Dasa Dharma,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai Ketua Kwarran yang baru, A Muin, optimis akan membawa Kwarran Pontianak Barat dapat lebih solid dan dapat merangkul seluruh Gugus Depan yang ada, mengingat gerakan Pramuka adalah wahana untuk membentuk watak atau karakter serta kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Dalam penyampaian pemaparan rencana kerja, Ketua Kwarran Pontianak Barat, Kak Muin menyampaikan Motto Kerja “Cepat, Tepat, dapat Bermanfaat serta Sehat Wal’afiat” yang menjadikan langkah awal untuk kembali memajukan Pramuka Kwartir Ranting Pontianak Barat.

Untuk mencapai tujuan itu lanjut Muin, Gerakan pramuka melakukan usaha-usaha memupuk dan mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, rasa cinta dan setia kepada tanah air, menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui kegiatan pembinaan dan pengembangan minat  terhadap kepedulian terhadap sesama.

“Dalam penerapan di lapangan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat, bersatu kita solid, berpramuka kita asyik,” tutupnya.

(R/Muh)

Related Posts