HUT ke 4, Pencak Silat Kilas Bayangan undang Puluhan Perguruan Silat di Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pencak Silat Kilas Bayangan menggelar HUT yang ke-4, kegiatan itu di selenggarakan di Jalan Tanjung Raya II, Gang 85 Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak pada Sabtu (28/01) malam.

Ketua Perguruan Pencak Silat Bayangan Deni Akbar mengatakan bahwa dengan diadakanya kegiatan ulang tahun perguruan silat ini adalah untuk mengenalkan seni pencak silat dari perguruanya agar lebih dikenal di Kota Pontianak

“Kami ingin, perguruan kami ini bisa lebih di kenal di kota Pontianak, namun tidak hanya dari seni persilatan saja, namun juga dari seni pencaknya seperti Hadrah dan sebagainya,” ujar dia

Selain itu, katanya kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya pencak silat yang merupakan budaya asli dari negeri sendiri yang memang wajib untuk di jaga dan dipertahankan keberadaannya.

“Sesuai dengan tema yang kami angkat dalam perayaan HUT perguruan kami pada tahun ini yaitu sebagai putra dan putri Indonesia kita patut merasa bangga dengan cara melestarikan dan seni budaya pencak silat asli Indonesia,” jelasnya.

Dikatakanya, dalam kegiatan ini pihaknya sudah mengundang Ketua DPRD Kota Pontianak, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pontianak, Kapolresta Pontianak, bersama dengan Camat Pontianak Timur dan Lurah Banjar Serasan Kota Pontianak timur.

“Tidak hanya itu, 33 perguruan pencak silat yang ada di Kota Pontianak, beserta seluruh RT yang ada di RW 07 – RW 08 yang ada di Kecamatan Pontianak Timur, juga kami undang untuk hadir dalam HUT perguruan kami yang ke-4 ini,” terang dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts