PLN : Pemindahan Jaringan Listrik Rp300 Juta Per Kilo Meter

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Manager PLN area Pontianak, Hitler SP Togatorop, menjelaskan, pemindahan tiang listik sudah dilakukan, namun bertahap sesuai kemampuan penganggaran.

Hitler mengungkapkan biaya yang meski dikeluarkan cukup besar. Sederhananya, untuk jaringan sepanjang satu kilo meter, biaya yang dibutuhkan berkisar Rp300 Juta, sementara di dalam kota Pontianak sendiri jaringan listriknya mencapai ribuan kilometer.

“Bagaimana secara bertahap itu bisa dilakukan, karena kita juga dibatasi dengan anggaran dan program-program, karena PLN itu kan memang secara khusus memprioritaskan program untuk melayani pelanggan-pelanggan yang belum mendapatkan listrik,” ucapnya,  Jumat (27/1).

Sementara, untuk program penggeseran tiang atau penataan tidak berkaitan langsung dengan pelayanan pasang baru atau pelayanan listrik yang menyentuh masyarakat.

Pemindahan atau penataan yang telah dilakukan secara bertahap, kata Hilter, diutamakan di daerah-daerah yang seringkali dikesalkan Wali Kota. Khususnya, lokasi yang sangat membahayakan misalnya di perempatan dan pertigaan jalan raya. Semua sudah dilakukan bertahap dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota.

“Memang kita akui masih ada, tapi secara prinsip kita tetap menginginkan bersama-sama bahwa layanan PLN yakni infrastruktur yang dinikmati masyarakat semua baik, tapikan tidak bisa sekali bimsalabim, tidak bisa,” tutupnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts