Liverpool Kalah Beruntun

Thetanjungpuratimes.com – Setelah mendulang kemenangan beruntun dan mampu merangsek ke papan atas klasemen sejak akhir tahun lalu, masa sulit tampaknya mulai menghampiri Liverpool. Dalam dua pekan terakhir, tim besutan Jurgen Klopp mengalami tiga kekalahan beruntun di berbagai kompetisi.

Beberapa hari lalu, Liverpool secara mengejutkan ditumbangkan tim kasta kedua (Championship) Wolves di ajang Piala FA dengan skor 2-1. Sebelumnya, dua kekalahan juga ditelan The Reds. Yaitu ditumbangkan Southampton 1-0 di Piala Liga dan kekalahan dramatis 3-2 dari Swansea City di Liga Premier.

Menanggapi tiga kekalahan tersebut, Klopp mengakui bahwa hal itu wajar dalam sebuah kompetisi. Namun yang membuatnya sedikit khawatir adalah berubahnya suasana di Anfield menyusul kekalahan beruntun tersebut.

“Ini adalah tim yang hebat dan saya adalah manajer bagus, meski kami kalah beruntun di tiga pertandingan,” kata Klopp.

“Tim tidak berubah. Tapi atmosfer di sekitar kami berubah drastis,” aku manajer asal Jerman itu.

“Tidak ada yang bisa saya katakan soal kekalahan terakhir kami. Tapi kami memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Kami harus yakin,” sambungnya.

Dengan koleksi 45 poin, Liverpool saat ini tersingkir dari posisi tiga besar dan menempati posisi empat klasemen sementara. Di pekan 23, The Reds akan menghadapi lawan berat yaitu pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Laga antara Liverpool vs Chelsea akan digelar di Anfield, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts