Kolam Renang Ampera Belum Beroperasi, Ini Alasan Sutarmidji

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengakui kolam renang Ampera memang belum beroperasi, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, satu diantaranya terjadi kesalahpemahaman antara dirinya dengan dinas terkait terkait pengelolaan

“Kolam renang itu ada yang salah dari Disperindag, jadi dia berpikiran itu retribusi, kalau retribusi itu harus sampai Depdagri aturannya. Saya bilang itu bukan retribusi, kalau kerja sama dengan pihak ketiga namanya kontribusi,” paparnya, Jumat (3/2).

Dengan sistem itu, artinya tak perlu ke Depdagri, hanya perlu diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwa), lantaran sudah tercantum dalam perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota dengan pihak ketiga yang bersangkutan. Sutarmidji mengatakan urusan itu sebenarnya urusan sepele.

“Saya maunya supaya murah, kan kita tidak cari untung, karena ini fasilitas untuk masyarakat, sepanjang bisa untuk operasional saja sudah lebih dari cukup,” inginnya.

Diakuinya dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk mengelola secara pribadi kolam renang sebagai tahap awal. Karcis masuknya  cukup terjangkau yakni Rp10-15 ribu, agar tidak memberatkan masyarakat Pontianak.

“Saya bilang sudah kita jangan cerita kerja sama pihak ketiga dulu, sekarang kelola sendiri, karcisnya murah, bisa cuma Rp10-15 ribu, kalau di pihak ketiga bisa Rp20-25 ribu. Kan kasihan orang. Nanti untuk pelajar beda lagi. Insya allah dalam 10 hari sudah harus operasional,” paparnya.

Pengelolaan kolam renang dengan pihak ketiga memang masih belum menemui titik terang. Tapi dengan dikelola sendiri pun bukannya tanpa kendala. Petugas khusus harus disiapkan untuk mengoperasionalkan pengolahan air. Termasuk pula petugas di kolam renang itu sendiri. Namun untuk pengelolaan parkir, sudah ada pengusaha yang ingin berinvestasi dengan sistem secure parking.

“Saya akan serahkan ke mereka yang mau investasi, karena investasi parkir itu besar, paling kurang Rp600 juta,” tutupnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts