Lebih 1000 Personel Disiagakan untuk Pengamanan Cap Go Meh di Singkawang

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Untuk melakukan pengamanan event  Cap Go Meh, dan Pilkada serentak di Kota Singkawang, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mensiagakan lebih dari seribu personel kepolisian yang juga akan dibeckup dari Tentara Negara Indonesia (TNI).

Waka Polda Kalbar, Brigjen Pol Joko Irianto, mengungkap, pihaknya lebih memberikan pengamanan ekstra di Kota Singkawang karena akan ada dua evant besar, yakni Cap Go Meh dan Pemilihan kepala Daerah.

“Kebetulan di Kota Singkawang Pemilukadanya bersamaan dengan event internasional yaitu Cap Go Meh, dari Polda sendiri telah menyiapkan pengamanan, kami telah menggelar latihan selama dua hari di Polda,” katanya saat berada di Kantor BKKBN Kalbar untuk menghadiri senam bersama,  pada Jumat (3/2) pagi.

Sementara itu, untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Landak akan ada 400 personel. Jika jumlah tersebut dinilai kurang, Polda Kalbar siap menambah jumlahnya.

“Pada hari ini Kapolda Kalimantan Barat mengunjungi Kabupaten Landak untuk silaturahmi pada tokoh agama dan masyarakat di sana,” ujarnya.

Silaturahmi itu dilakukan sebagai bentuk proses persiapan pengamanan Pemilukada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Landak, diharapkan hingga akhir pemilukada di sana tetap aman dan lancar.

“Kemudian pada hari Sabtu Kapolda juga akan berangkat ke Singkawang untuk bersilaturahmi pada tokoh masyarakat, tokoh agama,  Bawaslu KPU dan lainnya, yang tujuannya sama yaitu untuk menciptakan Pemilukada yang tertib aman dan terkendali sampai selesainya Pesta Rakyat di Pemilukada yang ada di dua kabupaten kota tersebut,” paparnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts