Masyarakat Desa Air Putih Sambut Baik Pelaksanaan PKM HIMGEO FKIP Untan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMGEO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjugpura (Untan) telah mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan di Desa Air Putih, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya selama lima hari, yang dimulai dari tanggal 26 Januari – 31 Januari 2017.

Ketua panitia kegiatan PKM, Ande Rimanda, mengatakan bahwa tidak sedikit ilmu, nasehat, serta pengalaman yang sudah mahasiswa pendidikan geografi dapatkan bersama warga Desa Air Putih.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan sebelum diadakannya PKM, demi terlaksananya semua rencana yang dibuat oleh panitia.

“Syukur alhamdulillah atas dukungan dan kerjasama dari pihak FKIP Untan, dosen-dosen pendidikan Grografi, panitia PKM, pengurus HIMGEO,  warga Desa Air Putih dan tak lupa yang sangat berperan penting dalam menyukseskan kegiatan ini ialah peserta PKM yang merupakan mahasiswa pendidikan geografi angktan ke 3 ini. Tanpa adanya peserta kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar,” ujar dia.

Diterangkannya, tidak sedikit pula pesan dan kesan yang di sampaikan oleh tetangga baru HIMGEO di Desa Air Putih, yang sempat membuat HIMGEO merasakan sedih, karena mereka menginginkan kedatangan HIMGEO tidak hanya lima hari melainkan satu bulan, dengan maksud agar HIMGEO dapat selalu membimbing dan menghibur anak-anak di Desa Air Putih.

“Kami pihak kepanitiaan juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Desa Air Putih yang telah menerima kedatangan kami dengan baik, serta ramah, dan telah memberikan fasilitas kepada kami dalam menyukseskan kegiatan ini,” terang dia.

Dijelaskannya, kegiatan ini berlangsung berkat kerja keras berbagai pihak dari HIMGEO yang akhirnya tidak mengecewakn dan dapat memberikan kesan terindah yang membekas untuk masyarakat di Desa Air Putih.

“Akhir dari ini kami segenap keluarga besar dari HIMGEO mengucapkan selamat kepada mahasiswa pendidikan geografi angkatan ke tiga yang telah bergabung  dalam keanggotaan HIMGEO, semoga ikrar serta janji yang telah terucap untuk HIMGEO dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Agar HIMGEO tetap jaya, dan bisa selalu bersatu, berkarya, serta solid,” tutup dia.

(Viky/Muh)

Related Posts