Chelsea Sukses Hantam Arsenal

Inggris, thetanjungpuratimes.com – Chelsea sukses menghantam Arsenal 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Kemenangan tersebut sekaligus membalasnya dendamnya atas kekalahan mereka dari Arsenal di pertemuan pertamanya di musim ini.

Tuan rumah Chelsea meraih kemenangan berkat gol Marcos Alonso, Eden Hazard dan Cesc Fabregas. Sedangkan satu gol balasan The Gunners dicetak oleh Olivier Giroud.

Dengan hasil tersebut, Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin dari 24 pertandingannya. Sementara Arsenal masih berada di posisi ketiga dengan terpaut 12 poin dari Chelsea.

Bukan hanya itu, kemenangan tersebut juga membuat The Blues membalas dendamnya setelah pertemuan pertamanya di Emirates Stadium di musim ini kalah 0-3 atas The Gunners.

Jalannya Pertandingan

Arsenal lebih dulu menekan di awal pertandingan. Namun sepakan keras kaki kanan Alex Iwobi dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan Mesut Ozil masih dapat diblok saat laga baru berjalan dua menit.

Ganti Chelsea menekan lewat usaha Victor Moses juga dari luar kotak penalti masih dapat diblok. Tekanan terus dilakukan lewat sundulan Gary Cahill masih terlalu tinggi setelah menyambut tendangan bebas Pedro.

Namun pada menit ke-13, Chelsea sudah memimpin 1-0. Gol berawal dari sundulan Diego Costa yang memantul di mistar gawang dan kembali disambut tandukkan kepala Marcos Alonso ke dalam gawang Petr Cech.

Dalam proses gol tersebut tangan Alonso sempat membentur kepala Héctor Bellerín sehingga mendapatkan perawatan. Bellerin akhirnya ditarik keluar di menit ke-17 dan digantikan Gabriel.

Tertinggal 0-1, Arsenal mencoba menekan dan membuka peluang. Sepakan kaki kanan Francis Coquelin menyambut sepak pojok masih tinggi. Setelah itu Costa mencoba mengancam namun masih melenceng dari sasaran.

Arsenal memiliki peluang di menit ke-38 lewat sundulan Gabriel setelah menyambut umpan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun Thibaut Courtois mampu menyelamatkan gawangnya.

Kiper Chelsea asal Belgia ini juga melakukan penyelamatan yang gemilang setelah menggagalkan tendangan Mesut Özil. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tuan rumah Chelsea 1-0.

Di babak kedua, Chelsea masih melanjutkan tekanannya. Usaha Hazard lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas gawang Arsenal di menit ke-51.

Dua menit kemudian, Hazard menunjukkan skillnya dengan melakukan aksi solo yang cantik dari hampir setengah lapangan melewati beberapa pemain Arsenal sebelum menaklukan kiper Petr Cech dengan kaki kanannya.

Aksi gol cantik Hazard membuat gemuruh Stamford Bridge yang membuat Chelsea unggul 2-0. Chelsea masih mencoba melanjutkan tekanannya ke daerah pertahanan The Gunners.

Pada menit ke-85, Fabregas membuat Chelsea unggul 3-0. Mantan pemain Arsenal ini mendapatkan bola hasil blunder kiper Petr Cech dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanannya.

Fabregas pun tampak tidak melakukan selebrasi atas gol ke mantan klubnya itu. Sementara Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat sundulan Olivier Giroud menjelang akhir pertandingan.

Skor pun berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tuan rumah Chelsea.

(suara.com/muh)

Related Posts