Rekor MURI Menggoreng Pisang, Patenkan Pisang Goreng Punya Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Panitia Pontianak Food and Fashion Festival, Edi Hartono, mengatakan, diadakannya pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui menggoreng pisang dengan penggoreng terbanyak, bertujuan agar jangan sampai pisang goreng diambil oleh orang lain.

“Kita buat dulu, kita patenkan dulu, ini punya Pontianak, makanya kita buat rekor MURI bahwa pisang goreng identiknya Pontianak punya,” jelas Edi ketika ditemui di lokasi acara, Minggu (5/2).

Dalam mensukseskan rekor muri tersebut, Edi menuturkan, perlu waktu persiapan sekitar 2,5 bulan.

Selain itu, peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 150 orang penggoreng dengan jumlah pisang sebanyak 2017 buah.

Edi juga memaparkan, kedepannya akan mengadakan kegiatan serupa untuk memecahkan rekor MURI.

“Kita akan gali khasnya Pontianak itu apa, nanti juga akan buat event seperti ini, kita kedepannya mau ada MURI lagi, hanya lagi dipertimbangkan banyak pilihan yang penting itu khasnya dari Pontianak,” kata dia.

Edi melanjutkan, dari berbagai pilihan tersebut, untuk saat ini pilihan itu masih dalam tahap seleksi.

Acara pemecahan MURI yang dilaksanakan di halaman parkir Mega Mall Pontianak tersebut dihadiri oleh Chef Indonesia, Farah Queen, serta pejabat di lingkungan Kota Pontianak, seperti Wali Kota beserta Wakil Wali Kota Pontianak.

(Maulidi/Muh)

Related Posts