Petugas Gabungan Gelar Razia Pajak Kendaraan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalbar bersama Dirlantas Polda, TNI, dan Sat Pol PP menggelar razia dihalaman parkir Museum Kalimantan Barat.

Kepala unit pelayanan pendapatan daerah Pontianak wilayah 1, Markus Gallon mengatakan adapun tujuan dari kegiatan yang dilakukan itu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, khususnya kendaraan bermotor.

“Dalam razia yang dilakukan tersebut semua jenis kendaraan akan dilakukan pemeriksaa, untuk sementara ini hanya motor nantinya akan ada roda empat, di karenakan situasi maka dilakukan bergantian,” ujarnya, Senin (6/2).

Dalam pemeriksaan tersebut, ia mengatakan apabila ada yang belum membayar atau sudah lewat massa waktunya maka akan disediakan tempat untuk langsung membayar.

“Apabila mereka ada uang, maka akan dilakukan pembayaran langsung di tempat tetapi jika tidak ada maka akan diberikan surat pernyataan kapan kesiapan untuk membayar,” jelasnya.

Selain itu, dalam rangka mempermudah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, ia juga menuturkan kepada pengendara bahwa pembayaran tidak hanya bisa dilakukan pembayaran di Samsat tetapi juga bisa digerai Samsat, Samsat keliling,

“Kita memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak,” ucapnya.

Dari pemeriksaan tersebut, Adapun jumlah kendaraan yang terjaring menunggak pajak motor roda dua sebanyak 153 unit.

Untuk yang membayar langsung bayar dimobil samsat keliling sebanyak 64 unit, sisanya 89 unit membuat surat pernyataan akan membayar.

Sedangkan untuk kendaraan mobil yang terjaring sebanyak 5 unit, dan langsung membayar di mobil Samsat.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts