Parkir Kendaraan di Lokasi Pantai Pulau Datok Tak Beraturan

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Lokasi wisata pantai pulau  Datok sertipahari libur tidak pernah sepi dari pengunjung, akibatnya banyak kendaraan para pengunjung yang terparkir tidak rapih, lantaran perparkiran di lokasi itu tidak ada yang mengelolanya.

Salah satu tokoh masyarakat Abdul Rani menanggapi permasalahan tersebut, menurutnya memang pada saat hari libur Pantai Pulau Datok banyak dikunjungi oleh masyarakat yang berlibur, yang akibatnya banyak kendaraan yang memarkirkan kendaraannya dibahu jalan, sehngga menimbulkan kemacetan dan penyempitan jalan.

“Kalau kendaraan motor mobil parkirnya dibahu jalan. Walau dipinggir jalan, tetap saja jalan itu menjadi sempit. Sudahlah jalan di pantai itu sempit, ditambah lagi menjamurnya parkir kendaraan disitu, dan saya heran memangnya Pemda tidak dapat menangani, dan jangan hanya pada saat Sail Selat Karimata saja parkir dikhususkan,” cetusnya.

Menurut dia, sebaiknya untuk yang mengurus parkir jika tidak dapat diserahkan kepada pihak ke tiga yang mau mengurusnya,karena dirinya menilai pasti ada yang mau mengurus parkir di lokasi wsata tersebut.

“Saya masih ingat apa yang dikatakan pak Presiden Joko Widodo kemarin pada saat Sail Selat Karimata, karena jangan sampai pantai ini tampak rapih dan tertata menjadi seremonial belaka, dan terkesan tidak ada tindak lanjutnya, sehingga dirnya menilai pemerintah sangat lamban untuk menata perparkiran, termasuk juga mengatur para pedagang yang ada di lokasi itu,” jelasanya.

(Rizal/Faisal)

Related Posts