Polisi Buru Korlap dan Pemilik Mobil yang Demo di Rumah SBY

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Polda Metro Jaya tengah mengejar koordinator lapangan aksi unjuk rasa yang digelar di dekat kediaman Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

“Makanya dibubarkan,  kita masih mengidentifikasi yang kemarin datang itu mahasiswa atau bukan? Kita masih nyari korlapnya. Kita lakukan penyelidikan semua,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, hari ini.

Kemarin, sejumlah orang mengatasnamakan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia, menduduki Jalan Mega Kuningan Jakarta Selatan, depan lapangan Kantor Kedutaan Besar Kuwait, sekitar pukul 14.30 WIB.

Mereka membentangkan beberapa spanduk bertuliskan “Terapkan Nilai-Nilai Pancasila kepada Pendidikan, Menolak dan Lawan Isu SARA upaya adu domba rakyat”. Dalam aksi kemarin, sebuah mobil dengan pelat nomor B 2124 ZO, berisikan nasi bungkus disita oleh polisi.

Mobil itu saat ini sudah diidentifikasi oleh pihak kepolisian. Argo enggan menyebut siapa pemilik mobil tersebut.

“Karena kemarin kita sudah lakukan pengecakan, yang bersangkutan sudah pindah (nama) lima tahun lalu. Itu ada di STNK namanya. Nanti kita telusuri,” ungkap Argo.

Kata Argo, didalam mobil itu hanya ditemukan sejumlah logistik seperti makanan dan minuman untuk massa aksi.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts