Kapolresta Pontianak Dukung Keberadaan BRT

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo mendukung dengan keberadaan bus Trans Pontianak Kota Khatulistiwa ini. Sebagaimana diketahui, pihaknya kerap melakukan pembinaan kepada para pelajar di bawah umur karena menggunakan kendaraan sepeda motor belum memiliki SIM.

“Semua itu sekarang sudah terjawab dan direspon oleh Pemkot dengan menyediakan bus ini,” sebutnya saat menghadiri peresmian pengoperasian bus itu, Rabu (8/2).

Ia mengatakan, dari segi ukuran, bus ini ideal, baik panjang maupun lebarnya untuk beroperasi di ruas jalan yang ada di Kota Pontianak. Namun, lanjut Iwan, mungkin ada skala prioritas untuk kelima bus ini.

Pihaknya sejak mulai dari sebelum pukul 06.00 WIB sudah menyeting di jalan untuk melakukan pengamanan-pengamanan demi lancarnya arus lalu lintas yang akan dilewati bus-bus tersebut.

Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dengan Dinas Perhubungan, baik yang mengoperasionalkan kendaraan di lapangan, termasuk juga anggotanya yang mengatur lalu lintas di jalan raya.

“Tujuannya, bus ini start jam berapa, bisa sampai tujuan jam berapa. Jangan sampai terjadi anak-anak sekolah terlambat tiba di sekolah, ini butuh kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts