Atletico Disingkirkan Barca, Simeone Tetap Bangga

Thetanjungpuratimes.com – Atletico Madrid harus tersingkir di ajang Copa del Rey setelah kalah agregat 2-3 dari Barcelona. Namun pelatih Diego Simeone merasa tetap bangga dengan performa skuatnya saat bermain imbang 1-1 di semifinal kedua di Camp Nou, Rabu.

Atletico sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Luis Suarez di menit ke-43. Namun di babak kedua permainan lebih keras setelah pemain Barca Sergio Roberto dan Yannick Ferreira-Carrasco harus keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Kevin Gameiro yang sempat gagal mengeksekusi penalti akhirnya mampu membayar kesalahannya dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-83. Sedangkan Barca harus kehilangan satu pemainnya lagi setelah Luis Suarez mendapat kartu kuning kedua.

Meski hingga akhir laga skor masih tetap 1-1 dan Atletico harus tersingkir namun Simeonen tetap bangga dengan skuatnya. “Sepanjang pertandingan saya melihat pilihan,” kata pelatih Atletico ini.

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, menekan dengan baik dan berusaha untuk mengancam. Saya akan pulang dengan rasa bangga. Tim ini menunjukkan jiwa dan hati. Kami bermain dengan semangat dan gairah.”

“Kami harus tersingkir, tapi kita bisa berjalan dengan kepala tegak. Ketika seseorang jatuh dengan cara ini adalah sesuatu yang penting dalam tim. Hal ini tidak mudah untuk pulih, tapi kami selalu mengubah komposisi untuk bersaing lagi. Saya bangga.”

“Saya pergi dengan mendapat banyak hal-hal positif. Mudah-mudahan ini merupakan langkah penting untuk sisa musim ini,” tukas Simeone yang akan mempersiapkan skuatnya menghadapi Celta di La Liga akhir pekan ini.

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts