Henry Dukung Wenger Tetap Bertahan di Arsenal

Thetanjungpuratimes.com – Mantan bintang Arsenal, Thierry Henry, mendukung Arsene Wenger untuk tetap bertahan sebagai manajer. Henry menilai bahwa The Gunners saat ini memiliki masalah pada mental skuatnya.

Arsenal tampaknya masih harus menunggu lama untuk merasakan gelar Premier League pertamanya sejak 2004. The Gunners saat ini berada di peringkat keempat dengan terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen, Chelsea.

Wenger pun kembali menjadi sasaran kritikan atas hasil tersebut. Masa depan manajer asal Prancis ini yang telah melatih klub sejak 1996, menjadi tanda tanya dimana kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Henry yang telah membawa Arsenal meraih dua gelar liga, merasa bahwa tidak ada alasan bagi Wenger untuk pergi. Ia mengatakan bahwa masalah The Gunners adalah saat ini bukanlah masalah taktik namun lebih ke mental.

“Secara pribadi, saya pikir Arsenal tidak harus pergi. Apakah dia harus mengubah taktik atau melakukan cara sesuatu ? Saya tidak tahu apakah dia bersedia untuk melakukan itu,” kata Wenger.

“Tapi pekerjaan dia lakukan pada saat ini adalah sulit karena itu adalah pekerjaan mental. Apa yang saya lihat melawan Chelsea adalah masalah mental. Dan itu tidak mudah untuk mengelolanya. Dari sekarang ada sesuatu yang hilang.”

Meski demikian, Henry menilai bahwa skuat Arsenal saat ini sama kuatnya dengan skuat Chelsea di musim ini. “Jika Chelsea depan, Arsenal juga bisa melakukannya. Tapi untuk itu, Anda harus selaras setiap hari, Anda harus bagus berlatih sepanjang waktu.”

(Scoresway/suara.com/muh)

Related Posts