Pegawai Ancam Pedagang, Bupati Panggil Kadis Perindag

Bupati Sintang Jarot Winarno

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Menyikapi pemberitaan terkait dugaan adanya salah satu oknum pegawai Dinas Perindustrikan dan perdagangan Kabupaten Sintang, yang melakukan pengancaman akan mencabut Surat Keputusan (SK) pedagang Korban eks Kebakaran Pasar Inpres Sintang

Bupati Sintang, H. jarot Winarno angkat bicara, dirinya akan segera meminta klarifikasi terkait dengan informasi ancaman yang dilakukan oleh salah seorang pegawai Disperindag kepada Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan serta Tim Terpadu Pengisian Pasar Raya Sintang.

“Sebagai klarifikasi, kita akan segera panggil Kepala Dinas perindag dan tim terpadu pengisian Pasar Raya Sintang tentang berita ini,“ ujarnya, Kamis (9/2).

Selain melakukan pemanggilan kepala Dinas Perindag dan tim terpadu pengisian Pasar Raya Sintang, Bupati juga akan melakukan komunikasi dengan Komisi I DPRD Sintang, serta anggota DPRD Dapil I Sintang terkait dengan keluhan para pedagang pasar eks kebakaran Pasar Inpres.

“Pemerintah juga akan segera melakukan komunikasi kepada anggota Komisi I DPRD Sintang dan Anggota DPRD Dapil I Sintang kota yang beberapa waktu lalu melakukan inspeksi mendadak(Sidak) kepasar Raya Sintang,“ jelas Jarot.

Terkait dengan permintaan ketua Komisi I DPRD Sintang terkait dengan adanya salah seorang pegawai Disperindag Kabupaten Sintang untuk segera menegur, serta memindahkan bahkan sampai dinonjobkan dikatakan Bupati perlu terlebih dahulu dicari kebenarannya.

“Soal hukuman disiplin pegawai negeri kan sudah ada undang-undang dan peraturan pemerintah (PP) yang mengaturnya, jadi jika ancaman itu benar makan Kita akan minta sekretaris Daerah (Sekda) Sintang dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sintang untuk mengkajinya,“ pungkasnya.

(Lingga/Faisal)

Related Posts