Tim Ahok Cekcok dengan Pengawas Pemilu

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Calon gubernur Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama melakukan kegiatan kampanye dengan cara blusukan ke jalan Inspeksi Kalimalang, RT 7 RW 4, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung,  Jakarta Timur, Kamis (9/2/2017).

Lelaki yang akrab disapa Ahok ini ternyata tak memberitahukan ke Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Timur ingin melakukan kegiatan di kawasan Cakung.

Di lokasi kampanye sempat terjadi adu mulut antara tim sukses Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak dengan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cakung, Jakarta Timur, Tommy Ronal.

“Nggak ada jadwal (pak Ahok) ke Cakung, perintahnya untuk dihentikan oleh Panwaskota, Pak Marhadi,” kata Tommy hari ini.

Menurut Tomi, walaupun Ahok dan tim suksesnya beralasan hanya ingin meninjau Kalimalang Cakung, hal ini sama saja dengan melakukan kegiatan kampanye.

“Makanya kita lihat dulu ini semua (kegiatannya) apa saja. Ini namanya juga kampanye sama saja. Artinya kalau dia ada jadwal di sini nggak masalah,” ujar Tommy.

Kemudian, Tomi juga merasa diancam tim sukses Ahok yang tak suka dengan sikap panwascam Cakung untuk menghentikan kegiatan kampanye Ahok di sini.

“Tetap kami laporkan tertulis. Kami sudah ingatkan timses barusan. Malah ada ancaman. Dia bilang sudahlah-sudah disuruh diam saya,” kaya Tomi.

Berikut percakapan adu mulut antara Tommy dengan relawan Ahok.

Tommy : Ngomong dong kalau mau ke sini

Relawan Ahok : Sudah kamu laporin saja. Gampang. Susah amat, ribet kamu ah.

Tommy : Ini jadi membuat image nggak bagus bang.

Relawan Ahok : halah sudah-sudah ah (sambil dorong Tommy ke balakang)

Relawan Ahok : sudah, mundur kamu (sambil nujuk-nunjuk Tommy).

(suara.com/muh)

Related Posts