Jesus Singkirkan Aguero ?

Thetanjungpuratimes.com – Gelandang Yaya Toure mendesak Manchester City untuk tidak memberi terlalu banyak tekanan terhadap pemain muda Gabriel Jesus, meski penyerang asal Brazil itu mencatatkan start bagus pada karirnya di Stadion Etihad.

Jesus (19), yang menyingkirkan pencetak gol terbanyak City Sergio Aguero dari tim inti oleh manajer Pep Guardiola dalam beberapa pekan terakhir, telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam dua pertandingan sejak didatangkan dari klub Brazil Palmeiras bulan lalu.

“Ia merupakan pemain yang sangat bagus; sangat cepat, tajam, dan cerdas. Kami menyadari kami harus berhati-hati, jelas, dan kami tidak akan terlalu bergairah karena ia harus fokus,” kata Toure kepada media Inggris.

“Apa yang ingin kami lakukan adalah hanya terus melaju dan, pada akhir musim, kami dapat berbicara mengenai dia. Kami perlu memiliki pemain-pemain muda karena City selalu merupakan tim yang ingin memenangi liga.” Gelandang Fernandinho telah memuji kekuatan mental Jesus, dengan mengatakan bahwa pemain muda itu memiliki kerendahan hati meski mampu mencuri perhatian publik.

“Saya berharap ia dapat mempertahankan level itu setidaknya sampai akhir musim. Sebagai pemain muda terkadang Anda menurunkan level Anda,” tutur Fernandinho.

“Ia dapat bermain luar biasa, namun ia bagus karena mentalitasnya bagus, di level yang sama sepanjang waktu – ia stabil. Kami dapat membantu ia bertahan di level ini sampai akhir musim, dan jika ia melakukannya, semua orang akan gembira.” City, yang menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris, tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 24 pertandingan, akan melawat ke markas tim peringkat ke-14 Bournemouth pada Senin.

(antara/suara.com/muh)

Related Posts