MUI Kalbar : Waspada terhadap Ideologi Komunis

Pontianak, thetanjungpuratimes.com  – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalbar H M Basri Har, mengatakan, bahwa paham ideologi komunis tidak akan pernah bertemu dengan paham ajaran Islam, jadi masyarakat Kalbar jangan mudah terpengaruh dan tetap konsisten memegang keyakinan pada ajaran agama masing-masing.

“Dan masyarakat Kalbar juga harus waspada terhadap ideologi komunis dengan berpegang teguh pada keyakinan agama masing-masing,” ujar dia saat ditemui di ruangannya pada Jumat (10/2).

Dirinya menilai, isu merebaknya paham ideologi komunis di Kalbar cukup besar, dan masyarakat jangan terlalu berlebihan menanggapi isu tersebut.

“Yang terpenting adalah tetap istiqamah dan mempertahankan prinsip masing-masing pada ajaran agama kita. Insya Allah, jika masyarakat Kalbar tetap berpegang teguh terhadap agama masing-masing, masyarakat Kalbar tidak akan terombang ambing,” tutur dia.

Dirinya menjelaskan, bahwa pengalaman telah membuktikan tentang akibat yang disebabkan oleh ajaran komunis yang telah memakan banyak korban dari berbagai peristiwa yang telah terjadi di masa yang telah lalu.

“Makanya masyarakat harus tetap waspada, berpendirian teguh atau beristiqamah dan tetap menjalankan ajaran agama dan konsisten menjalankannya. Insya allah, masyarakat kita, tidak akan mudah terpengaruh,” jelas dia.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar, untuk selalu waspada terhadap ideologi komunis, dan tetap berpegang teguh terhadap keyakinan agama.

“Selain itu, masyarakat juga jangan mudah terpengaruh terhadap ideologi komunis, dan jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan kita,” tutup dia.

(Viky/Muh)

Related Posts