Korban Keracunan Makanan Mengira Sakit Perut Biasa

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Aswandi salah satu korban keracunan makanan di desa Jirak kecamatan Sajad, yang dirujuk ke RSUD Sambas. Merupakan tuan rumah dari acara selamatan tepung tawar anaknya yang baru lahir.

Dirinya mengira, sakit perut yang dialaminya hanya sakit perut biasa. Dikemukakan oleh Aswandi, tidak ada hal-hal aneh saat mengkonsumsi hidangan selamatan pada saat hajatan tersebut. Namun katanya, pada malam harinya baru terasa sakit pada bagian kepala dan kemudian pada bagian perut.

“Setelah melangsungkan acara selamatan siang hari Sabtu, malamnya saya mengalami sakit kepala kemudian bagian perut, saya kira ini hanya sakit perut biasa,” ujarnya Selasa (14/2) saat ditemui di RSUD Sambas.

Disebutkan ketika melihat anak-anaknya mulai sakit perut, kemudian langung dibawa ke pukesmas Sajad guna mendapatkan pertolongan.

“Rasa sakit disertai muntah dan buang air besar, terus menerus hingga harus dibawa pukesmas, Karena tidak ada perubahan langsung dirujuk kerumah sakit tadi malam,” katanya.

Diakui Aswandi, kondisi tubuhnya sudah mulai berangsur membaik,dari sebelumnya ketika pertama  dibawa ke RSUD Sambas.

“Alhamdulilah, kondisi badan saya sudah mulai membaik dari sejak datang ke RSUD Sambas malam tadi, kini saya sudah bisa makan walaupun sedikit dan tidak lagi muntah dan buang air besar dengan terus menerus,” katanya.

(Gindra/Faisal)

Related Posts