Real Madrid Menolak, Final Piala Raja Tetap Digelar di Ibu Kota

Thetanjungpuratimes.com – Perdebatan soal venue final Piala Raja musim ini berakhir sudah. Perdebatan tersebut berakhir setelah Federasi Sepak Bola Spanyol mengambil keputusan soal lokasi pertandingan Barcelona vs Alaves.

Seperti final tahun lalu, tahun ini partai puncak Piala Raja akan kembali digelar di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon. Final akan berlangsung pada 27 Mei mendatang.

Menanggapi kabar itu, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku senang. Menurutnya, keputusan tersebut membangkitkan kembali kenangan final musim lalu di mana wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah dan 14 kartu kuning saat Barcelona menghadapi Sevilla di partai final yang pada akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0.

“Saya pikir itu kabar bagus,” kata Enrique di sesi jumpa pers jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra PSG.

“Ini membangkitkan kenangan manis tahun lalu. Stadion bersejarah yang bisa mempersatukan suporter kedua tim,” tambahnya.

Sebelumnya, Barcelona berharap final bisa digelar di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Akan tetapi keinginan itu urung terwujud setelah presiden Los Blancos, Florentino Perez, menyatakan tidak bisa memenuhi permintaan tersebut dengan alasan ada kegiatan lain yang akan berlangsung di Bernabeu pada akhir Mei mendatang.

(Soccerway/suara.com/muh)

Related Posts