30 Anak Dibawah Umur Diamankan Polsek Pontianak Timur Saat Razia

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polsek Pontianak Timur mengamankan 30 orang anak dibawah umur saat melakukan razia preman dan sekaligus untuk mengantisipasi 4C (pencurian, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor) di wilayah yang dianggap rawan terjadi hal tersebut, pada Kamis (16/2) malam.

Dalam razia tersebut, sebanyak 35 personil gabungan yang diturunkan dari Polsek Pontianak Timur, Komando Rayon Militer (Koramil) Pontianak Timur dan personil Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur, Komisaris Polisi Abdul Hafidz yang memimpin langsung razia tersebut menyusuri lokasi yang diduga rawan di wilayah hukumnya.

“Pada saat itu kita lakukan razia di salah satu kost yang berada di daerah Tanjung Hilir, karena tempat tersebut diduga sering digunakan untuk pesta narkoba dan titik kumpul pelaku kriminal,” ucapnya, Jumat (17/2).

Tidak hanya daerah tersebut, penyisiran juga dilakukan di daerah Kampung Dalam Bugis.

“Ketika kita lakukan pemeriksaan, sebanyak 30 orang pemuda yang masih dibawah umur tanpa identitas diamankan dari kost Gang Angket dan Gang Multijaya,” sambung dia.

Dari 30 orang yang diamankan tersebut, pihak kepolisian melakukan pendataan setiap pemuda dan anak dibawah umur yang diamankan kemudian memberikan pengertian untuk tidak melakukan perbuatan pidana yang merugikan masyarakat serta untuk berperan dalam menjaga keamanan dan dapat membantu pihak kepolisian.

(Maulidi/Muh)

Related Posts