Himapol FISIP Untan akan Selenggarakan Ravelnas Himapol se Indonesia

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fisip Universitas Tanjungpura akan menyelenggarakan Rapat Evaluasi Nasional (Ravelnas) Himapol se-Indonesia.

Presedium Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ILMISPl) Wilayah Kalimatan, Candra Apriansyah menuturkan bahwa agenda tersebut merupakan agenda tahunan dan akan diselenggarakan di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura.

“Agenda ini merupakan agenda tahunan, dan akan kita selenggarakan pada Selasa tanggal (21/2) hingga Jumat (24/2), dan rencananya akan dihadiri beberapa Himapol dari Universitas ternama di seluruh Indonesia seperti UI, UGM, UB, Unpad, dan beberapa universitas ternama lainnya,” tuturnya, Jumat (17/2).

Tujuan utama dari penyelenggaraan Ravelnas tersebut, kata Candra ialah untuk merekonsiliasi Himapol seluruh Indonesia agar terjalin tali silaturahmi yang baik.

“Dengan silaturahmi kita ingin menumbuhkan rasa kesadaran, dan kepekaan kepada kaum terpelajar terhadap dinamika politik Indonesia pada saat ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan Ravelnas yang akan diselenggarakan itu, kata dia, rencananya juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan Kalimantan Barat.

“Pada penyelenggaraan Ravelnas kali ini, rencananya akan dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Bupati Kabupaten Sanggau Paulus Hadi, dan beberapa lagi tokoh lainnya,” ucapnya.

Dengan dihadirinya tokoh-tokoh tersebut, ia berharap bisa belajar dari gagasan atau pengalaman yang sudah mereka capai, khususnya dalam dunia politik.

“Diharapkan juga kepada semua stakeholder di Fisip Universitas Tanjungpura bahu-membahu untuk mensukseskan acara Ravelnas ini, agar semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana,” harap Candra.

Selain kegiatan Ravelnas, Candra menambahkan bahwa nantinya juga akan ada beberapa agenda kegiatan yang telah dirangkai yaitu seperti kegiatan seminar nasional, open house dan wisata sejarah kota.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts