Satarudin : Bangun Fasilitas Umum Harus Merata di Seluruh Kota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, menilai, pembangunan fasilitas umum yang dilakukan pemerintah harus merata.

Menurutnya, pemerintah jangan hanya terfokus pada satu dua kawasan saja yang dijadikan objek pembangunan. Dengan pembangunan yang merata dan seimbang maka kesenjangan pembangunan tak akan terlihat.

Ia menyatakan, dirinya sebagai pihak legislatif yang mewakil rakyat memang terus mendorong pemerintah membangun fasilitas umum. Sementara itu,  terkait dengan rencana Pemkot membangun jogging track pada lahan Sekolah Terpadu Kecamatan Pontianak Timur, menurutnya hal itu memang harus direalisasikan.

“Kite mendorong Pemkot untuk membangun fasilitas umum itu merata di seluruh kawasan Pontianak ini, dan tidak hanya terpusat di satu wilayah saja,” katanya,  Sabtu (18/2).

Dengan dibangunnya fasilitas umum di Kecamatan Pontianak Timur, maka akan memudahkan akses masyarakat setempat untuk menikmati fasilitas tersebut, sebab selama ini di daerah itu memang sangat minim fasilitas seperti taman dan semacamnya.

Dengan meratanya fasilitas umum seperti Taman dan semacamnya di Kota Pontianak, masyarakat  tidak hanya terfokus pada satu titik saja, akan banyak pilihan warga untuk menikmati hasil pembangunan pemerintah tersebut.

“Jadi tak perlu jalan jauh-jauh, orang timur bisa pergi ke fasilitas yang ada di timur, yang di utara, masyarakat juga tidak perlu lagi untuk menyeberang di pusat kota untuk menikmati fasilitas yang ada, sekali lagi kami tetap mendorong pemerintah untuk pemerataan pembanguan,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts