Disdikbud Kubu Raya Rutin Lakukan Pelatihan Terhadap Guru

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kubu Raya Syarif M Firdaus, mengatakan bahwa Disdikbud Kabupaten Kubu Raya rutin melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengajar di sekolah.

“Kita sudah rutin melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru di Kubu Raya, bahkan sudah kita mulai dari tahun-tahun sebelumnya sampai sekarang,” ujar dia saat di temui di ruangannya, pada Rabu (22/2) sore.

Dirinya menerangkan, dalam memberikan pelatihan kepada guru, Disikbud selalu bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

“Selain itu kita juga bekerja sama dengan Disdikbud Provinsi Kalbar dan semua pihak-pihak terkait. Termasuk pelatihan, dan pendidikan yang di lakukan oleh Kementerian untuk meningkatkan kompetensinya,” terang dia.

Dirinya menilai, guru mempunyai peran penting dalam mendidik murid-murid di sekolah, karena mereka adalah generasi muda penerus bangsa.

“Maka dari itu, kita lakukan pelatihan secara rutin kepada guru-guru, agar sekolah-sekolah di Kubu Raya ini bisa menghasilakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkulaitas dan berprestasi,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts