Tak Bayar Pajak, Pemkab Kubu Raya akan Tindak Tegas Pemilik Lahan Kosong

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Bidang Badan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada Badan Pengelola Pajak, dan Retribusi Daerah Kabupaten Kubu Raya Sy. Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penertiban bagi para pemilik tanah kosong yang tidak membayar pajaknya.

“Jika pemilik tanah tersebut tidak membayar pajak selama tiga tahun terakhir, maka akan kita pasangkan plangnya. Yang berarti tanahnya sedang dalam pengawasan pajak. Itupun sebagai teguran yang keras,” ujarnya, Selasa (21/2).

Dirinya memaparkan, pemilik tanah kosong di Kubu Raya ada yang berasal dari Jakarta, Pontianak, Mempawah, dan daerah-daerah lainnya.

“Karena mayoritas kepemilikan tanah kosong yang ada di Kabupaten Kubu Raya, bukanlah orang-orang yang tinggal dan berasal dari luar wilayah Kubu Raya. hal ini cukup menyulitkan kami,” imbuh dia.

Dirinya menilai, bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan tanah kosong miliknya di Kubu Raya hanya diperuntukan sebagai investasi.

“Kami selalu melakukan penelitian dan survei terhadap kepemilikan tanah kosong, kemudian akan kita datangi, dengan harapan para pemilik tanah kosong tersebut, dapat membayar pajaknya,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

Related Posts