Wabup Minta Semua Pihak Dukung Pelaksanaan UN

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengharapkan semua pihak mendukung, dan menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional di kabupaten Sambas. Untuk semua jenjang pendidikan, yang akan dilaksanakan pada Maret, April dan Mei 2017 mendatang.

“Semua pihak harus mendukung pelaksanaan Ujian Nasional, karena ini adalah gawe bersama, bukan untuk Bupati, bukan untuk Wakil Bupati. Tapi untuk masyarakat Sambas,” ujar Hairiah, Kamis (23/2).

Dikatakan, sosialisasi pelaksanaan ujian menjadi bagian penting, agar seluruh pihak terkait, semua elemen masyarakat khususnya para orang tua mengetahui terkait pelaksanaan ujian nasional, baik itu jadwal pelaksanaan maupun aturan-aturan terbaru ujian nasional.

“Sosialisasi ujian dilakukan secara berjenjang, di tingkat kabupaten sudah dilakukan. Selanjutnya masih akan dilaksanakan di tingkat kecamatan, desa hingga ke sekolah-sekolah yang ada. Dengan harapan semua mengetahui, kemudian berperan dalam rangka mendukung kesuksesannya,” katanya.

Hairiah turut mengingatkan, terutama kepada orang tua yang memiliki anak sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional. Harus meningkatkan pengawasannya, agar anaknya bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar lebih giat lagi.

“Ujian nasional, menjadi dasar pemetaan mutu pendidikan di suatu daerah. Sehingga dengan semuanya bekerja sama, termasuk para orang tua siswa. Maka hasilnya akan baik, dan jika baik akan berpengaruh pada IPM Sambas, sehingga ini adalah gawe kita bersama, gawenya seluruh elemen masyarakat Sambas,” terang Wabup.

Tentu saja ini lanjutnya, juga tidak lepas dari peran tenaga pendidik, seluruh instansi terkait di dunia pendidikan. Agar bisa mempersiapkan para siswa menghadapi ujian nasional.

“Hasil Ujian Nasional digunakan untuk pemetaan mutu pendidikan. Dan ini tak terlepas juga peran dari para tenaga pendidik,” ucap Hairiah.

(Gindra/Faisal)

Related Posts