Gedung Baru PLB Badau Sudah Digunakan

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Gedung Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Nanga Badau sudah digunakan petugas terkait. Baik itu pelayanan administrasi lintas batas baik Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina.

Penggunaan gedung baru PPLB Badau, dibenarkan Camat Badau, Adenan. Kata dia, dirinya sempat diundang untuk meninjau persiapan peresmian gedung tersebut, saat ada wacana kunjungan Presiden RI, Jokowidodo.

“Tinjauan itu Rabu (15/2) lalu, semua sudah siap, pelayanan sudah di gedung, tinggal sedikit lagi persiapan disana,” ujarnya, Sabtu (25/2/17).

Menurut Adenan, fasilitas sudah cukup memadai. Masyarakat tinggal mengikuti pelayanan yang ada. “Pelayanan keluar masuk orang dan barang memang sudah lancar disana,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Sabtu (25/2/17), gedung PPLBN Badau masih dalam penanganan pihak ketiga. Jalur keluar dan masuk dari Badau (Indonesia) ke Lubuk Antu (Malaysia) sudah dipisah di bagian kiri untuk pemeriksaan arus keluar dan bagian kanan gedung untuk pemeriksaan arus kedatangan.

(Yohanes/Muh)

Related Posts