Hadiri Pengajian di Desa Kapur, Bupati Ajak Warga Dukung Pembangunan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menghadiri acara Ngaji Bersama “Abuya KH. Amir Hamzah” dengan masyarakat Desa Kapur dalam rangka Maulid Nabi Muhammad, pada Minggu (25/2) malam.

Dalam acara itu, bupati menuturkan perlu adanya pemahaman dan pengertian yang komperensif dari seluruh masyarakat mengenai kegiatan pembangunan di Kubu Raya.

“Kegiatan ini adalah silaturahmi tersebut menjadi bagian dari upaya menyatukan langkah dan menyamakan persepsi dalam mempercepat pembangunan Kubu Raya,” katanya.

Dikatakannya, Desa Kapur sebagai salah satu desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pontianak, yang juga memiliki persoalan tersendiri baik dalam sosial kemasyarakatan, maupun dalam pembangunan.

“Infrastruktur jalan menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat untuk mendukung aktifitas, dan kegiatan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Pemkab, katanya menyadari bahwa sebagai desa yang berbatasan langsung dengan Kota Pontianak, desa Kapur ini juga memiliki kebutuhan utama dalam pembangunan yakni infrastruktur jalan.

Sebagai lokomotif pendorong perrumbuhan ekonomi, juga sebagai sarana untuk melakukan mobilisasi masyarakat. Untuk itu, dalam kegiatan silaturahmi seperti ini, dirinya mengajak semua untuk menyamakan persepsi, dan arah bersama dalam membangun Kubu Raya.

Pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini sangat cepat. Pemerintah juga terus berupaya menyediakan infrastruktur pendukung. Sebagaimana diketahui bahwa tahun ini jalan raya kapur hingga kumpai diharapkan dapat tuntas.

Diharapkannya, dengan adanya dukungan dari masyarakat, serta adanya pemahaman dan pengertian yang komprehensif akan proses pembangunan yang terus berjalan. Semua kegiatan pembangunan akan berjalan baik dan lancar.

“Semua kegiatan pembangunan ada proses dan prosedur yang harus dilalui. Dan untuk hal tersebut dibutuhkan pengertian dan pemahaman yang baik dari masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan memiliki pemahaman, dan persepsi yang sama dalam mempercepat pembangunan Kubu Raya ini, semua akan bisa dilewati bersama-sama dengan masyarakat.

(Viky/Faisal)

Related Posts