Potensi Beting Sebagai Tempat Wisata

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menilai, semakin banyak kawasan di Kota Pontianak yang bisa dikunjungi maka semakin baik dan akan membawa dampak positif bagi kehidupan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita selalu mensuport, mendorong, mendukung giat masyarakat apapun itu yang membawa kebaikan apalagi berkaitan dengan kebudayaan dan kita lihat potensi di Pontianak Timur itu sangat besar,” ujarnya, Sabtu (25/2).

Menurutnya, Pontianak Timur terlebih di daerah kampung beting memiliki potensi yang besar sebagai tempat wisata budaya. Di sana ada cagar budaya cikal bakal Kota Pontianak yang berasal dari daerah tersebut dan masyarakatnya memiliki religius serta adanya masyarakat yang heterogen.

“Banyak masih mempunyai pusaka budaya, kebiasaan keseharian maupun yang bersifat kuliner,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya potensi ini kedepan di Pontianak Timur menjadi kawasan destinasi wisata budaya yang menjadi unggulan.

“Disana ada Keraton¬† dan Masjid Jami yang masuk dalam 100 masjid terindah di Indonesia, saya rasa bisa menjadi destinasi yang unggul menarik perhatian wisatawan,” ucapnya bangga.

Pihaknya akan terus mendorong agar tampat tersebut menjadi indah dan aman, dengan menyiapkan infrastruktur penunjang.

“Artinya lingkungan yang bersih agar masyarakatnya senang dan pengunjung juga nyaman dengan permukiman yang aman dan nyaman. Selain itu faktor keamanan juga harus menjadi perhatian,” paparnya.

Dengan adanya bantuan dari dana pusat yang membenahi Beting sangat membantu dalam pembenahan lingkungan disana.

“Saat ini sudah mulai dibenahi kawasan Tepian Kapuas seperti pengecatan bangunan yang ada beberapa waktu lalu sehingga menambah kesan pengunjung,” pungkasnya.

(Agustiandi/Muh)

Related Posts