Polisi Tangkap Pengusaha Malaysia Gunakan Sabu

Bandung, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung menangkap MI (35), warga negara Malaysia yang kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

“Ketika dilakukan penggerebekan, didapati barang bukti sabu, seberat kurang lebih 4,7 gram. Yang bersangkutan  ditangkap ketika sedang menggunakan narkoba tersebut,” kata Kepala Unit Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf kepada Wartawan, hari ini.

Pengusaha asal Subang Jaya, Malaysia itu ditangkap disalah satu cottages Jalan Sersan Bajuri, Kota Bandung pada Kamis (16/2).

WN Malaysia tersebut mengaku membeli sabu dari seorang yang berinisial BB. MI mengatakan sudah sering menggunakan sabu-sabu.

“Sesuai dengan pengakuannya ini (sabu-sabu) dapat dari Bandung, namun ini masih kita kembangkan lagi, karena ada indikasi jaringan yang melibatkan antar negara,” kata Febry.

Polisi menduga MI tidak hanya menggunakan sendiri narkoba yang dibelinya, namun juga  dijual lagi kepada DR ((40)‎  warga kampung Mulyasari, Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Kalau  pengakuan yang bersangkutan sudah lama menggunakan, kalau sebagai pengedar masih kita dalami,” jelasnya.

Tidak hanya DR, polisi juga menangkap pria berinisial AG yang merupakan teman pelaku dan juga sebagai penghubung.

“Saat ini yang bersangkutan sedang kita tahan, dan rangkaian (pelaku) asal muasal barang‎ tersebut sudah kita lakukan penangkapan terhadap rekan- rekannya,” terangnya.

Pelaku MI sendiri seorang pengusaha swasta yang sudah sering datang ke Bandung, karena yang bersangkutan sudah punya keperluan bisnis.‎ Dia ditangkap setelah empat hari di Bandung dan akan kembali ke Malaysia keesokan harinya.‎‎‎

Pria asal negeri Jiran itu dijerat Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ‎ancaman penjara paling singkat 4 tahun hingga 20 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 800 juta hingga Rp 8 miliar.

(rimanews.com/muh)

Related Posts