Polres Kayong Utara Amankan Dua Pengguna Sabu

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Polsek Simpang Hilir bersama Polres Kayong Utara berhasil mengamankan 2 pengguna narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Simpang Hilir pada Jumat (24/2).

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan menyebutkan kedua tersangka yang diduga mengkonsumsi sabu adalah HG (30) dan Y (30).

“Tertangkapnya dua tersangka ini berdasarkan infomasi masyarakat, sehingga pihak Kepolisian Polsek Simpang Hilir yang dibantu oleh Polres untuk membekuk kedua tersangka,” katanya, Senin (27/2).

Diceritakannya, saat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang membawa narkoba dari wilayah Teluk Batang, yang akan dibawa ke Sukadana atau Ketapang. Kemudian dari info tersebut, di tindaklanjuti oleh Kanit Reskrim Polsek Teluk Melano (Simpang Hilir) beserta tiga anggotanya, gabung juga dengan personil kita di Satnarkoba, untuk memantau lokasi.

“Ketika yang bersangkutan lewat dijalan tersebut, kita hentikan, dan memang benar di dalam saku tasnya itu tersimpan barang narkoba jenis sabu,” katanya.

Lanjut Kapolres, kedua tersangka ini masih di tetapkan sebagai pengguna, namun berdasarkan beberapa barang bukti yang diamankan kuat dugaan kedua tersangka ini juga menjual barang haram tersebut, karena selain barang bukti sabu, pihak Kepolisian juga mengamankan timbangan elektrik.

“Ada narkoba, timbangan elektrik, kecurigaan kita disini dengan adanya timbangan elektrik itu bahwa tersangka juga sebagai penjual, namun hasil pemeriksaan awal kita masih di pengguna, tapi akan kita kembangkan terus, kemungkinan pengedar,” tegas Kapolres.

Untuk tersangka Y diakui Kapolres ini sudah pernah mendekam di LP Ketapang, namun belum lama menghirup udara segar yang bersangkutan kembali berulah dengan kasus yang sama, yaitu pengguna narkoba.

(Rizal/Faisal)

Related Posts