Prabowo Sesalkan Elite-Elite Politik Tukang Bohongi Rakyat

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyesalkan elite-elite politik di Jakarta yang sering membohongi rakyat, tapi menjelang Pilkada mereka turun ke masyarakat sambil membagi-bagikan uang negara.

“Elite-elite yang di Jakarta, tidak bisa menjaga kekayaan Indonesia dan dibawa ke luar negeri,” kata Prabowo saat peringatan HUT Partai Gerindra ke-9 di Semarang, Jawa Tengah, hari ini.

Menurutnya, elite-elite di Jakarta suka main akal-akalan, dibilang mau nyogok, terserah. Tapi rakyat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi.

Pernyataan Prabowo ini disampaikan menyoroti isu maraknya politik uang pada pilkada serentak 15 Februari lalu. Pilkada digelar di 101 daerah, meliputi tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Jakarta termasuk provinsi yang melakukan hajat demokrasi dengan mempertemukan tiga pasangan calon.

Pasangan nomor 1 Agus-Harimurti-Sylviana Murni, nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan nomo 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra dan PKS.

Prabowo menjelakan, elite-elite di Jakarta selalu bilang anggaran tidak ada, biaya terbatas namun saat Pilkada akan digelar mereka ramai-ramai berbaur dengan masyarakat sambil bagi-bagi uang.

“Mendekati pemilu, bagi-bagi duit. Kalau dibagi, terima saja karena itu duit kalian (masyarakat) sendiri. Itu yang dilakukan rakyat Jakarta,” kata Prabowo.

Karena itu, kata Prabowo, Partai Gerindra bertekat untuk berjuang mensejahterakan rakyat.

“Kita ingin rakyat kita sejahtera. Partai Gerindra tetap akan bela kepentingan rakyat, mensejahterakan rakyat Indonesia,” katanya.

(Rimanew/Faisal)

Related Posts