Dewan Kapuas Hulu Selesaikan Reses Tahap Pertama

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes – Unsur pimpinan berserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Hulu telah menyelesaikan tahap pertama reses yang diagendakan pada tahun 2017 ini.

Reses itu sendiri merupakan agenda dewan diluar sidang, yang umumnya berupa kunjungan kerja ke masyarakat. Reses tersebut dapat dilakukan berkelompok atau pun perseorangan.

Sekertaris DPRD Kapuas Hulu, Yohana Endang mengatakan, dewan Kapuas Hulu pada tahun 2017 ini mendapat jatah reses sebanyak tiga kali atau tiga tahap. Untuk tahap pertama, kata Endang sudah diambil pada Januari.

“Semua dewan sudah ke lapangan dan melakukan reses,” tuturnya, Selasa (28/2).

Reses dewan itu, kata Endang mulai dari tanggal 2 Januari sampai 31 Januari. Sepanjang bulan Januari itu, kapan kunjungannya kelapangan, memang bebas dipilih oleh dewan bersangkutan. lokasi pelaksanaan reses itu juga disesuaikan dengan dapil masing-masing dewan.

“Reses inikan merupakan tugas pokok dewan yang harus dilaksanakan, sudah ditegaskan dalam aturan,” terangnya.

Reses, menurut Sekwan tetap disesuaikan dengan masa persidangan. Sebab hasil yang didapat saat reses, biasanya diparipurnakan.

“Waktu paripurna nanti akan dilaporkan hasil reses dewan, lalu disimpulkanlah dalam bentuk program, ini dibawa ke Pemkab. Kemungkinan untuk musrenbang 2017 sudah ada yang diajukan dari hasil reses dewan, supaya bisa diprogram di tahun 2018 nanti,” ujar Sekwan.

Sedangkan untuk reses tahap kedua dan ketiga akan direalisasikan sesuai dengan masa sidang.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts