Dua Hari Berturut-Turut Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Trans Kalimantan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kecelakaan kembali terjadi di jalan Trans Kalimantan. Peristiwa maut tersebut terjadi  terjadi antara Truck dengan nomor polisi (nopol) KB 9072 EA dengan sepeda motor nopol KB 3251 MC pada Senin (27/2).

Dalam kecelakaan tersebut, pengguna sepeda motor yang saat itu sedang berboncengan yang dikemudikan oleh Marjono meninggal dunia ditempa karena alami luka pada bagian belakang kepala, dan beberapa luka dibagian tubuh serta patah tulang disalah satu jari kirinya.

Sedangkan untuk rekannya yang dibonceng yaitu Aditia Gilang mengalami memar pada mata kirinya, dan dilarikan ke RS. Yarsi Pontianak.

Kapolsek Sungai Ambawang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hardik menceritakan kronologis maut tersebut yang berlokasi di jalan Trans Kalimantan KM 67 Dusun Gunung Benuah Desa Teluk Bakung.

“Dari keterangan pengemudi truck, pada saat itu kendaraan dikemudikannya dari arah Ambawang menuju arah Tayan, sesampainya dilokasi kejadian itu dirinya menikung kekiri, sehingga masuk ke beram kiri jalan, lalu pada saat akan naik terus lepas kendali, dan lari ke kanan,” katanya, Selasa (28/2).

Namun, katanya saat bresamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor, dikarenakan jarak yang dekat maka tabrakan pun terjadi,” ceritanya.

Selain itu, kecalakaan lalu lintas juga terjadi pada Selasa (28/2) siang.

Dalam peristiwa yang terjadi pada siang hari tersebut, tiga kendaraan mengalami kecelakaan beruntun yaitu antara truck tangki dengan nopol KB 9535 BB, kendaraan mini bus B 1660 PON, dan kendaraan bermotor KB 4299 OX yang terjadi di jalan Raya Trans Kalimantan KM 12, Dusun Parit Meliau, desa Sungai Ambawang, kecamatan Sungai Ambawang.

Untuk saat ini, menurut Hardik pengendara bermotor dan truck tangki tersebut masih dalam identifikasi Laka Lantas Polresta Pontianak, sedangkan pengemudi mini bus tersebut diketahui bernama Sugianto (41) warga Kec. Monterado Kab Bengkayang.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts