DPR akan Suguhi Film Kilas Balik 1970

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat menjadi salah satu tempat yang akan disambangi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Raja Salman diagendakan ke DPR pada Kamis (2/3).

Semua fasilitas untuk Raja Salman dan delegasi sudah disiapkan DPR.

Salah satu agenda acara nanti adalah pemutaran film pendek.

Film pendek tersebut berisi kilas balik kunjungan Raja Arab Saudi Raja Faisal bin Abdul Aziz Al Saud ke gedung DPR pada 47 tahun yang lalu.‎

‎”Yang utama nanti kita nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di DPR, Rabu (1/3).

Siang tadi, Raja Salman sudah tiba di Jakarta. Saat ini, dia sedang dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Setelah jamuan makan siang, Raja Salman dan Presiden serta para menteri akan melangsungkan pertemuan bilateral dan penandatanganan kerjasama.

Agenda berikutnya, Raja Salman meninggalkan Istana Bogor. Tepi sebelum itu, akan berlangsung penganugerahan Bintang Republik Indonesia Adipurna.

Raja Salman nanti akan menginap di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Fahri mengatakan di DPR, Raja Salman akan pidato, seperti yang dulu dilakukan Raja Faisal pada tahun 1970. Isi pidatonya, kata Fahri, antara lain mengenai sifat moderat Islam serta tentang posisi Raja Arab sebagai penjaga dua kota suci. ‎

‎”Dia akan menyampaikan tentang Islam seperti apa lalu bagaimana agar Indonesia-Arab Saudi bisa bekerja sama,” kata dia.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts