Masyarakat Keluhkan Petugas Kebersihan yang Jarang Terlihat Melaksanakan Tugas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Salah Satu Pemulung Kota Pontianak, Mokhtar, mengatakan, dirinya ketika melakukan kegiatan pemulungan di GOR Pangsuma, jarang melihat petugas kebersihan melakukan pekerjaannya sesuai dengan jam yang sudah ditentukan.

“Saya lihat mereka hanya beraktivitas pagi, sore, dan malam. Namun ketika di atas pukul sembilan lewat tiga puluh pagi, saya tidak pernah melihat ada petugas kebersihan. Lantas saya bertanya, kemana petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak saat jam bertugas,” ujar dia saat acara Seminar Terbatas dan Sosialisasi Peraturan Persampahan, pada Selasa (28/2) pagi.

Dirinya menilai, seharusnya petugas kebersihan harus menjalankan tugasnya sesuai dengan jam kerja yang sudah diberikan oleh DLH Kota Pontianak.

“Saya harap, DLH Kota Pontianak dapat meninjau langsung ke lapangan tentang petugas kebersihan yang kerap tidak ada di atas pukul sembilan pagi, secara diam-diam. Agar DLH Kota Pontianak, bisa menyaksikan sendiri apa yang terjadi di lapangan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengolahan Sampah pada DLH Kota Pontianak, Tinorma, menegaskan, pihaknya akan mengadakan rapat dan mengevaluasi tentang apa yang terjadi di lapangan, sesuai dengan apa yang sudah dikatakan oleh masyarakat.

Selain itu kata dia, hal ini akan menjadi “PR” DLH Kota Pontianak, terhadap hal yang dikeluhkan oleh masyarakat Kota Pontianak.

“Karena pemulung juga bagian dari masyarakat Kota Pontianak, jadi kita akan kumpulkan seluruh petugas kebersihan yang bertugas di GOR, agar bertugas sesuai dengan jam yang sudah diberikan oleh DLH. Karena setiap keluhan masyarakat tentang kebersihan dan kenyamanan lingkungan mereka merupakan ”PR” bagi kita untuk diselesaikan,” pungkasnya.

(Viky/Muh)

Related Posts